Tuesday, May 29, 2012

Seorang Sheikh diculik tentara Israel dan dilarang masuk ke Masjidil Aqso


Pasukan Israel di depan Dome Of The Rock, Komplek Masjidil Aqso

Sheikh Sameeh Najeeb (30 Tahun) diculik oleh tentara pendudukan Israel dan dilarang memasuki Masjidil Aqso di Al-Quds, Palestina selama empat bulan, oleh tentara pendudukan Israel.

Sebagaimana dilaporkan Jum’at lalu, Sheikh Najeeb dari Jerusalem Timur, rumahnya dihancurkan oleh pasukan perang Israel, kemudian beliau diborgol dan di tutup matanya, diangkut ke penjara Al-Maskobuyya di Jerusalem. Beliau kemudian dilepaskan tapi harus membayar denda sebesar NIS 10.000 atau kira kira 28 juta Rupiah.

Tak sampai disitu beliau saat ini juga dilarang memasuki masjidil Aqso hingga empat bulan ke depan. Hal ini merupakan kelanjutan dari serangkaian penangkapan terhadap para Sheiks dan para aktivis di Jerusalem Timur oleh pasukan pendudukan Israel. Setelah sebelumnya pasukan Israel melakukan pengusiran warga Palestina dari rumah rumah mereka dan menutup semua usaha bisnis Muslim Palestina di Jerusalem Timur.

Pasukan Pendudukan Israel pada hari senin lalu mengusir umat Islam dari Kawasan Masjidil Aqso untuk memuluskan kunjungan para pemukim Yahudi ke Kawasan Masjidil Aqso dan sempat mengibarkan bendera Israel di sana.