Sunday, November 5, 2017

Masjid Terapung Al-Alam Teluk Kendari

Masjid Terapung Al-Alam Teluk Kendari (foto by IG | @wintawidodo.gallery)

Masjid terapung yang tengah dalam proses penyelesaian ini adalah Masjid Al-Alam di kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Lokasi pembangunannya memang benar benar berada di tengah laut di tengah tengah Teluk Kendari. Masjid yang digadang gadang akan menjadi ikon baru kota Kendari ini Bahkan telah menjadi ikon sejak pembangunan masjid ini telah menunjukkan bentuknya.

Masjid Al Alam
Jalan Kendari, Teluk Kendari
Kota Kendari, Sulaaaawesi Tenggara
Indonesia


Saat ini progress pembangunan masjid ini telah mencapai sekitar 75% dan sudah mulai dipakai untuk aktivitas peribadatan dan menjadi salah satu ikon pavorit warga kota Palu terutama bagi kaum muda. Masjid ini resminya diberi nama Masjid Al-Alam, sesuai dengan nama Gubernur penggagas dan pembangun-nya.

Karena lokasinya yang berada di tengah tengah teluk Kendari, masjid ini dilengkapi dengan satu tuas jalan akses sekitar 1,6 km dari daratan Kota Kendari, ruas jalan yang cukup panjang untuk berolahraga di pagi atau sore hari sembari menikmati keindahan Teluk Kendari.

Masjid Terapung Al-Alam Teluk Kendari pada masa masa awal pembangunan (foto by IG | @syaibar)

Adapun nilai proyek pembangunan masjid ini memang cukup fantastis, sampai dengan pada saat diselenggarakannya Sholat subuh perdana di masjid ini, pembangunannya telah menghabiskan dana APBD sekitar Rp. 250 Milyar Rupiah, sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Nur Alam pada sambutannya di acara tersebut.

Proyek pembangunan masjid ini di prakarsai oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dimulai dengan pemancangan tiang pertama pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2010 yang lalu, dan mulai digunakan untuk aktivitas peribadatan dengan menggelar sholat subuh berjamaah di masjid ini pada tanggal 28 Mei 2017 yang lalu yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, kita do’akan semoga pembangunannya cepat selesai ya.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga