Friday, June 15, 2012

Hidayat Ingin Bangun Masjid Raya Jakarta


Hidayat Nur Wahid

Jika terpilih nanti, calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid berjanji akan membangun masjid raya provinsi sebagai gerbang ibukota dan simbol relijius kota Jakarta. Bukan hanya itu, dia juga akan membangun rumah peribadatan lainnya agar Jakarta menjadi kota yang damai sejahtera.

Pernyataan tersebut ia katakan ketika hadir dalam pengajian yang digelar Majelis Rasulullah pimpinan Habib Munzir Al Musawa di Masjid Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/6).

Mantan Ketua MPR ini juga menyayangkan perihal Jakarta yang belum memiliki masjid raya provinsi. Padahal, Semarang, Surabaya dan provinsi lainnya sudah memiliki masjid raya yang mewakili provinsi masing-masing.

Tindakan tersebut merupakan rencana jangka pendek Hidayat yang ingin merubah Jakarta menjadi kota beragama dan religius. Ia yakin, dengan mendirikan dan memakmurkan rumah ibadah, Jakarta bisa lebih kondusif. Salah satu upaya yang bisa mendorong hadirnya kemakmuran di rumah ibadah adalah dengan program memberi gaji kepada para pengurus masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya.

Dengan APBD DKI Jakarta tahun 2012 sebesar Rp 36 triliun, yang nilainya cenderung bertambah setiap tahun dan pembiayaannya bersifat multiyears, Hidayat percaya bahwa program itu bisa terpenuhi apabila ia mendapat kepercayaan warga Jakarta untuk memimpin. (rps)