Tuesday, May 28, 2013

Sajadah Canggih, Menyala Ketika Menghadap Kiblat

Sajadah canggih ini akan sangat membantu muslim dimanapun untuk menemukan arah kiblat yang tepat. Sajadah hasil karya sebuah studio design di Inggris ini akan menyala pada saat mengarah persis ke kiblat.
Sebuah studio design di Inggris berhasil membuat prototipe sebuah sajadah canggih yang akan menyala pada saat diposisikan menghadap kiblat. Hasil penelitian selama empat tahun tersebut merupakan hasil karya SOPDS (Soner Ozenc Product Design Studio), terinspirasi dari kewajiban sholat lima waktu muslim seluruh dunia yang wajib menghadap ke kiblat di kota suci Mekah.

Produk yang baru diluncurkan dan belum diproduksi masal ini dapat dioperasikan dengan menggunakan sumber tenaga dari battery yang dapat di isi ulang atau disambungkan langsung ke sumber listrik saat digunakan. Sajadah ini disebut sebagai sebuah perpaduan antara teknoogi tinggi dan seni Islami, selain dapat dipakai sebagaimana fungsinya sebagai sajadah dapat juga digantung di tembok sebagai sebuah karya seni.

Sajadah temuan perusahaan tersebut diciptakan semirip mungkin dengan sajadah yang biasa dipakai oleh muslim seluruh dunia, tidak terlalu tebal, ringan dan mudah dibawa bawa. Digunakannya teknologi tinggi menghasilkan lembaran sajadah dengan warna hijau menyala berlatar warna hitam merefresentasikan ka’bah di kota Mekah.

Beberapa foto yang mereka pajang di akun facebook milik studio tersebut sudah menarik minat beberapa orang. Perusahaan tersebut sedang menggalang dana yang diperlukan guna mendanai proses produksi masal sajadah canggih tersebut. Di seluruh dunia ini ada lebih dari 1.6 Milyar ummat Islam dan tentu saja merupakan sebuah pasar yang sangat menggiurkan bagi pelaku bisnis, termasuk bagi SOPDS yang telah berhasil membuat Sajadah ini.

Sumber