Monday, June 10, 2013

Suatu Hari di Masjid Leningrat

Masjid Agung St. Petersburg - Russia. Nama Soekarno dikenang begitu indah oleh muslim kota ini.

Suatu hari, Megawati kecil di-ajak ayahandanya, Soekarno, berkunjung ke Leningrat, kota terindah di bumi yg ada di Russia. Dia sama sekali belum memahami kekecewaan Ayahanda-nya yang dengan lantang berkata kepada Kruschev (Perdana Menteri Uni Soviet waktu itu) "kota anda memang indah tapi tak seindah Jakarta, karena saya tak menemukan satu masjid pun di kota anda itu".

Sampai suatu hari ketika Megawati kecil sudah menjadi Presiden Megawati Soekarno Putri dan kembali ke kota yang sama di bulan April tahun 2003, beliau menangis tersedu di Masjid Agung St. Petersburg mendengar penuturan Imam Masjid itu tentang betapa ayahandanya begitu berjasa bagi muslim kota terindah di bumi tersebut.

Kala itu ternyata, hanya beberapa hari setelah Megawati kecil kembali ke Jakarta bersama Ayah-nya, Kruschev memerintahkan untuk mengosongkan semua mesiu, amunisi dan senjata yang disimpan di masjid St. Petersburg, merenovasi bangunan itu dan mengembalikannya kepada kaum muslimin kota Leningrat (kini St. Petersburg) yang di-klaim Kruschev sebagai kota terindah di bumi itu.

Kharisma Bung Karno Memang Ruar Biasa