Monday, October 15, 2012

Pengeras suara masjid bisa selembut jazz lounge


ilustrasi
Sekitar 800 ribu masjid yang berada di Indonesia, melakukan perbaikan selama Ramadan, termasuk kualitas sound system. Hal ini dilakukan karena seringnya kritikan terlontar dari beberapa pihak yang mengatakan suara panggilan itu terlalu berisik, terlebih ketika waktu sahur tiba.

Menyikapi hal itu, perusahaan lokal V8sound yang biasa memproduksi alat pengeras suara, melakukan eksperimen untuk memperhalus suara sound system. Hasilnya, Pengeras Suara Berkualitas Jazz Lounge berhasil dibuat.

Seperti dilansir dari website dw.de, pengeras suara ini dapat menghasilkan kualitas bunyi yang lebih halus, tidak mengakibatkan seseorang merasa terganggu.

"Pengeras suara ini berguna agar mesjid-mesjid di Indonesia bisa punya kualitas suara dengan standar sebuah jazz lounge" kata pendiri V8sound Harry Kisswoto, yang juga menjadi penasihat audio di istana kepresidenan.

Setelah diluncurkan perdana, respons masyarakat terhadap kehadiran sound system ini bagus. Beberapa masjid di kota besar juga telah mengganti peralatan pengeras suara yang lama dengan buatan V8sound.