Sunday, October 30, 2016

Masjid Al Falah Kepulauan Yapen Papua

Foto bersama Dandim 1709/YAWA sesaat setelah peresmian Masjid Al-Falah

Masjid Al-Falah Merupakan salah satu masjid yang berada di Kabupaten kepulauan Yapen provinsi Papua. Masjid ini berada di dalam Komplek Komando Distrik Militer 1709/YAWA. Merujuk kepada data kementrian Agama, Masjid ini dibangun tahun 1995 dengan luas 456 meter persegi berdiri di atas lahan seluas 817 meter persegi.

Lokasi Masjid Al-Falah
Kompleks Makodim 1709 Yawa
Jln. Maluku, Serui, Yapen Selatan
Kab. Kepulauan Yapen, Papua


Tahun 2016 masjid ini telah selesai dilakukan renovasi dan diresmikan pada tanggal 19 April 2016 oleh Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma. Dana Renovasi masjid ini seluruhnya berasal dari dana swadaya keluarga besar kodim 1709/Yawa dan dari para donatur. Sedangakan proses renovasinya dilakukan oleh para Prajurit Kodim 1709/Yawa yang bahu-membahu merenovasi bangunan Masjid yang lama sehingga menjadi lebih baik.

Hadir dalam peresmian masjid itu Letkol Inf Sat Ari Wibowo selaku perwira menengah TNI yang akan menjabat Dandim 1709/Yawa menggantikan Letkol Tamimi. Hadir pula para perwira staf, Ketua Persit Kodim 1709/Yawa Dewi Tamimi beserta pengurus persit lainnya, para prajurit TNI serta para tamu undangan dari MUI, Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Letkol Tamimi mengatakan, hendaknya menjadikan masjid itu sebagai sarana pembinaan akhlaq prajurit Kodim 1709/Yawa dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen. Dan Menurut dia, Masjid Al Falah itu merupakan sarana bagi prajurit dan warga setempat untuk beribadah kepada Allah SWT.***

--------------

Baca Juga