Wednesday, July 4, 2012

9 Pekerja Masjid Agung Di Nigeria Tewas Dibunuh


Proyek pembangunan Masjid Agung Maiduguri, Borno, Nigeria

Sembilan pekerja konstruksi pembangunan Masjid Agung Maiduguri, Ibukota dari Negara bagian Borno, Republik Federasi Nigeria, ditemukan terbunuh dalam kondisi leher nyaris putus di kediaman mereka. Warga Quarters Bolori dimana insiden itu terjadi mengatakan mereka menemukan sembilan mayat dengan luka leher bekas senjata tajam dalam kubangan darah, dipagi hari.

Sebuah sumber dari pihak keamanan mengatakan bahwa para penyerang tersebut telah membuntuti para pekerja untuk hingga ke apartemen sewaan yang mereka tinggali, menyerbu kesana dan membunuh mereka di tengah malam. "Insiden itu terjadi sekitar 01:45 dan dilaporkan pada sekitar 06:05," kata sumber tersebut.

Lokasi negara Bagian Borno di Nigeria
Tidak jelas siapa yang membunuh para pekerja konstruksi tersebut dan mengapa, juga belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejahatan itu. Para pekerja tersebut merupakan pekerja pada proyek pembangunan Masjid Agung Borno yang terletak di depan komplek Istana Shehu (semacam Raja Lokal) di Borno.

Pihak berwenang mengatakan mayat korban disimpan di kamar mayat Rumah Sakit Spesialis Negara Borno di Maiduguri. Badan keamanan mengkonfirmasi insiden itu dan mengatakan mereka belum melakukan penangkapan sebagai penyelidikan dibuka. Meskipun begitu di duga pembunuhan tersebut dilakukan oleh milisi Boko Haram.

Kejahatan pembunuhan dengan cara menggorok leher seperti itu telah menjadi berita umum di di Maiduguri, Nigeria dalam dua tahun belakangan ini. masyarakt umum disana menduga metoda tersebut sengaja dilakukan oleh pelakunya untuk menghindari suara berisik saat mereka beraksi seperti bilamana mereka menggunakan senjata api, dan dengan begitu tak akan mengundang perhatian pasukan keamaanan ataupun masyarakat sekitara saat peristiwa berlangsung.