Tuesday, July 10, 2012

Wilders Minta Parlemen AS Larang Masjid


Memberi pesan Islamophobia di negara bagian Colorado, politisi dan anggota parlemen, Geert Wilders,  telah meminta legislator Amerika untuk melarang pembangunan masjid guna membantu menghentikan apa yang dia sebut sebagai 'Islamisasi' di Barat.

"Jika kita tidak menghentikan Islamisasi, kita akan kehilangan segalanya: identitas kita, budaya kita, negara demokrasi konstitusional kita, kebebasan kita, dan peradaban kita," Wilders mengatakan dalam KTT Konservatif Barat di Colorado dikutip oleh onislam.net dari The Statesman Colorado, Ahad 8 Juli.

Wilders, pemimpin Partai Kebebasan sayap kanan, mengatakan bahwa pelarangan masjid akan membantu menghentikan Islamisasi Eropa dan Amerika Serikat.

"Kita harus melarang pembangunan masjid baru. Cukup sudah Islam di barat."

Wilders terkenal karena aksi anti Islam dan Muslim. Dia pernah menyerukan pelarangan Alquran dan menyebutn kitab suci umat Islam tersebut sebagai kitab yang "fasis". Pada tahun 2008, Wilders merilis film dokumenter berjudul 'Fitna' berdurasi 15 menit yang menuduh Al-Qur'an menghasut kekerasan.

Kampanye anti Islam-nya juga telah membantunya membuat keuntungan terbesar bagi partainya sejak Wilders mendirikannya di tahun 2006.

Seruan Wilders kepada anggota legislatif di negara bagian Amerika tesebut turut menuai dukungan juga.

"Anda tahu, kami harus mendengar lebih banyak tentang itu, karena, seperti kata dia, masjid tidaklah seperti gereja-gereja, sebagaimana kami (orang Amerika) akan berpandangan terhadap gereja," kata Senator Negara bagian Colorado Kevin Grantham pada The Statesman Colorado. 

"Mereka (Muslim) berpandangan bahwa masjid lebih sebagai pijakan ke dalam masyarakat, sebagai pijakan ke masyarakat, lebih dalam secara budaya dan dalam arti nasionalis. Gereja kita, kita tidak merasa seperti itu, gereja (hanyalah) tempat ibadah, dan masjid tidak hanya itu, dan kita perlu memperhitungkannya ketika menyetujui pembangunan tersebut," katanya.

Di seluruh Amerika, pembangunan masjid menghadapi perlawanan sengit baru-baru ini. Sedikitnya 18 proyek Masjid  dari Mississippi hingga Wisconsin menemui perlawanan dalam proses pembangunannya dengan berbagai dalih seperti masalah lalu lintas hingga terorisme. Namun tidak semua anggota legislatif memiliki pandangan yang sama. Senator Colorado Kevin Lundberg mengkritik seruan Wilders untuk melarang masjid di Amerika Serikat.

"Wilders menunjukkan beberapa perhatian untuk beberapa masalah yang telah terjadi di negeri ini, dan ada beberapa masalah yang kita perlu menyadari dari sini, tapi saya belum siap untuk mendukung apa yang dikatakannya," katanya.

Senator Lundberg mengatakan bahwa semua orang Amerika harus memiliki kebebasan penuh membangun tempat ibadah mereka.

"Kami adalah masyarakat yang bebas, dan ada risiko dengan kebebasan," kata Lundberg.